RSS

Wow! LinkedIn Ungguli Twitter

06 Nov

linkedin3-300x168LinkedIn kini memiliki 259 juta pengguna aktif setiap bulannya, naik dari 238 juta di kuartal sebelumnya dan 187 juta per tahun setahun lalu. Situs media sosial yang diluncurkan pada tahun 2003 ini semakin populer, terutama di kalangan profesional.

Jumlah terakhir yang merupakan bagian dari hasil pendapatan kuartal ketiga LinkedIn, menempatkan situs media sosial bagi para profesional ini tepat di atas Twitter yang kini memiliki 230 juta pengguna kuartal lalu berdasarkan laporan terbaru S-1.

Namun, LinkedIn masih berada di bawah Google+ (300 juta pengguna) dan Facebook (1.15 miliar pengguna per kuartal Juni).

“Perkembangan pengguna yang meningkat dan keterlibatan membantu mendorong peningkatan hasil finansial dalam kuartal ketiga,” kata Jeff Weiner, CEO LinkedIn, seperti yang dikutip Mashable. “Kami terus menyampaikan nilai kepada para profesional melalui investasi dalam produk inti dan inisiatif strategis seperti mobile, mahasiswa, dan platform penerbit profesional,” jelasnya lagi.

LinkedIn memang bukan satu-satunya situs yang menawarkan layanan bagi para profesional. Ada 20 situs yang menawarkan hal serupa, di antaranya Cofoundr, E.Factor, dan Biznik. Terutama, situs-situs yang menawarkan layanan bagi para profesional di industri yang lebih spesifik bisa menarik basis pengguna LinkedIn. Tapi, nyatanya LinkedIn masih lebih unggul. Sebagian besar utilitas LinkedIn berasal dari akses keanggotaan dan kontribusi pengguna.

LinkedIn dilaporkan mendapatkan 393 juta dolar AS dari penjualan saham dengan 0,39 dolar AS per saham. Angka tersebut mengalahkan estimasi Wall Street yang memperkirakan LinkedIn mendapatkan 384,5 juta dolar AS dengan harga 0,32 dolar AS per lembar saham.

Sebelumnya panduan perusahaan untuk kuartal Desember adalah untuk pendapatan 425 juta hingga 420 juta dolar AS, secara signifikan kurang dari 438 juta dolar AS yang diharapkan Wall Street. Hal tersebut mendorong saham LinkedIn turun 5% setelah beberapa jam, meskipun kemudian membaik.

Saham LinkedIn naik lebih dari dua kali lipat dari tahun lalu hingga kini, menutup beberapa dolar jauhnya dari 250 dolar AS per saham. Seiring publikasi, saham LinkedIn naik hampir 2%.

Sumber: Berbagai sumber|Gambar: Mashable

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: