RSS

8 Cara Membuat Uang dari Bisnis Sampingan Online

06 Nov

bisnis sampingan onlineJika Anda berencana untuk memulai bisnis online suatu hari nanti, berikut delapan cara membuat uang dari dari bisnis sampingan online.

Informasi produk

Anda dapat menjual produk informasi digital yang dapat di-download. Seperti e-book atau video kursus. Misal, Anda dapat menjual e-book tentang cara menurunkan berat badan tanpa berolahraga seharga $19.

Produk fisik

Anda dapat menjual produk fisik yang dapat dengan mudah dijual secara online. Misalnya,  menjual kaos hasil rancangan sendiri seharga $10.

Affiliate marketing

Anda dapat menjual produk atau jasa milik orang lain. Caranya dengan mengarahkan orang ke situs web mereka. Dengan begitu, Anda akan mendapat (dibayar dengan) komisi ketika orang membeli produk. Misalnya, Anda posting tautan ke salah satu produk di Amazon.com dan Anda akan mendapatkan komisi 4,00% bila seseorang mengklik tautan tersebut dan membeli.

Iklan

Anda dapat menjual ruang iklan di situs atau newsletter. Nantinya, Anda akan mendapat bayaran ketika orang mengklik iklan tersebut – terlepas dari mereka membeli atau tidak. Misalnya, Anda memasang iklan spanduk Google di side bar website, Anda akan mendapatkan sekitar $1,00 setiap kali seseorang mengklik iklan tersebut.

Service/layanan

Ketimbang Anda membuang-buang waktu dengan percuma, Anda bisa memanfaatkan dengan menjual waktu Anda untuk menghasilkan uang. Anda bisa menjadi konsultan, pelatihan, atau pembicara. Misalnya, menjual satu jam waktu Anda seharga $47 per jam untuk membantu mahasiswa mendaftar ke sekolah pascasarjana.

Aplikasi mobile phone

Anda bisa menjual aplikasi mobile yang dibuat sendiri. Dengan begitu, Anda akan dibayar ketika seseorang membeli aplikasi atau bila seseorang mengklik iklan dalam aplikasi tersebut. Misalnya menjual sebuah aplikasi iPhone yang dapat membantu ibu melacak obat anak-anak mereka seharga $0,99.

Aplikasi perangkat lunak

Menjual software mandiri atau perangkat lunak sebagai layanan (aplikasi web) yang pengguna dapat download atau berlangganan. Misalnya, menjual aplikasi web kepada dokter untuk membantu mereka menjadwalkan janjinya dengan pasien seharga $75 per bulan.

Situs keanggotaan (membership site)

Anda juga dapat menjual akses keanggotaan situs yang mencakup informasi premium dan/atau forum diskusi untuk individu dengan kepentingan tertentu. Misalnya, jual keanggotaan sebesar $10 per bulan di mana pemasar dapat masuk ke sebuah situs web untuk mempelajari strategi pemasaran dan tren terbaru.

Itulah delapan cara membuat uang dari bisnis sampingan online. Apakah Anda memiliki cara lain? Silakan berbagi dalam kolom komentar di bawah.

Sumber: parttimewebpreneur

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: