RSS

4 Ide Bisnis Sampingan untuk Mahasiswa

06 Nov

bisnis sampingan mahasiswa

Banyak waktu luang, koneksi luar biasa, akses ke tren baru adalah hal yang membuat perguruan tinggi menjadi tempat yang sempurna dalam kehiduan seseorang untuk memulai sebuah bisnis sampingan.

Pertanyaannya adalah apa bisnis sampingan yang tepat untuk dijalankan. Berikut empat ide bisnis sampingan bagi mahasiswa:

Website niche

Jika Anda memiliki ketertarikan dalam hal membuat website, menulis dan internet, ini adalah bisnis sampingan jangka panjang yang bagus untuk Anda mulai.

Keuntungan dari bisnis sampingan ini adalah Anda dapat membangun website setiap hari ketika ada waktu luang kapan pun Anda bisa. Selain itu, Anda dapat menggabungkan bisnis sampingan ini dengan banyak bisnis lainnya.

Bimbingan belajar

Bisnis sampingan ini sangat cocok bagi Anda yang suka membantu orang lain dan memiliki beberapa bidang keahlian. Banyak orang tua yang ingin anaknya berprestasi di sekolah. Mereka pun menyewa tutor untuk memastikan keinginan mereka terpenuhi.

Anda bisa memulai bimbingan belajar di malam hari, akhir pekan atau secara online. Anda bisa mengenakan tarif per jam dan dapat memutuskan sendiri berapa jam per minggu Anda ingin bekerja.

Selain itu, bisnis sampingan ini sangat cocok untuk pelajar yang ingin menguasai mata pelajaran yang telah diberikan oleh guru mereka. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menguasai sesuatu kecuali mengajarkannya.

Mempromosikan event

Jika Anda pergi ke perguruan tinggi, ada banyak perusahaan yang memiliki event yang ditargetkan langsung kepada mahasiswa. Anda bisa menawarkan diri untuk membantu mempromosikan event mereka di sekitar kampus. Selain menjadi cara yang bagus untuk menghasilkan uang, Anda juga akan memiliki banyak teman saat mempromosikan event tersebut.

Freelance

Ada banyak perusahaan yang menawarkan pekerjaan freelance. Jika Anda memiliki keahian tentang desain web, menulis, desain grafis, blogging, keterampilan media sosial dan lainnya, Anda dapat menghasilkan uang sampingan yang besar.

Itulah empat ide bisnis sampingan untuk mahasiwa. Apakah Anda memiliki ide bisnis sampingan yang lain? Beritahu kami dalam kolom komentar.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: