RSS

Teknik Pemasaran Menggunakan Twitter

26 Apr

Pemasaran media sosial yang melibatkan Facebook, Twitter, dan yang lainnya menggunakan berbagai istilah untuk mempromosikan bisnis.

Berbagai teknik pemasaran dapat Anda gunakan di Twitter untuk memasarkan produk dan jasa maupun meningkatkan awareness bisnis Anda.

Berikut teknik-teknik pemasaran yang bisa Anda gunakan di Twitter seperti kami kutip dari ehow.com:

Coupon campaign

Salah satu teknik pemasaran Twitter untuk memasarkan produk atau jasa Anda adalah dengan menggunakan kupon. Teknik ini sangat cocok, mengingat Twitter membatasi pesan Anda hingga 140 karakter saja.

Kupon adalah cara sederhana dan ringkas untuk memasarkan bisnis Anda. Misalnya dengan mengirim cuit (tweet) dengan tautan ke kupon di situs Anda atau laman Facebook, atau cuit di Twitter bahwa pelanggan dapat menebus kupon di toko Anda.

Location-based Marketing

Jika Anda memiliki bisnis mobile, Twitter membantu meningkatkan pemasaran berbasis lokasi. Anda dapat mengirimkan penawaran ke pelanggan di lokasi tertentu.

Misalnya, bisnis keranjang makanan dapat cuit lokasi mereka untuk memberitahu pelanggan di mana Anda berada. Teknik digital marketing di Twitter dapat membantu meningkatkan nilai interaksi dengan pelanggan. Tentunya dengan membangun experience yang lebih menarik dengan bisnis Anda.

Conversational marketing

Teknik pemasaran lain yang dapat digunakan di Twitter adalah percakapan dua arah dengan pelanggan. Biarkan karyawan berinteraksi dengan pelanggan. Hal ini dapat mendorong peningkatan penjualan dengan cukup efektif karena pelanggan dapat menerima keterbukaan Anda dengan mereka.

Marketing Research

Anda juga dapat menggunakan Twitter sebagai alat marketing research. Ini dapat digunakan untuk mencari hal sederhana yang berkaitan dengan bisnis Anda – seperti mencari nama bisnis di Twitter dan memahami percakapan dengan pelanggan mengenai bisnis Anda.

Gunakan informasi ini untuk memberikan layanan pelanggan yang baik. Misalnya, jika Anda menemukan beberapa pelanggan mengalami masalah yang sama dengan bisnis, Anda dapat mengatasi masalah tersebut pada tingkat perusahaan. Setelah itumengomunikasikan langkah perbaikan yang diambil perusahaan kepada pengikut Twitter Anda.

Untuk pendekatan yang lebih langsung, Anda dapat mengirim pesan sederhana meminta umpan balik, dan memberikan tagar untuk mengumpulkan tanggapan.

Customer relationship marketing

Teknik pemasaran Twitter lainnya adalah customer relationship marketing, di mana Anda berusaha untuk mengembangkan hubungan jangka panjang dengan orang-orang yang menggunakan bisnis Anda.

Anda dapat menggunakan Twitter sebagai bagian dari kampanye konsumen dengan beberapa cara:

  • Pasang update mingguan dengan newsletter Anda.
  • Mintalah umpan balik kepada pelanggan terkait produk atau ide layanan baru.
  • Mengirim tautan ke kontes yang disponsori oleh bisnis Anda.

Apa teknik pemasaran yang digunakan bisnis Anda? Beritahu kami dalam kolom komentar.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: