RSS

10 Alat Online Penting yang Harus Anda Gunakan

26 Apr

Apakah alur kerja Anda masih sama seperti dulu? Gunakan alat-alat berikut untuk membuat bisnis Anda lebih efisien. Alat-alat ini memiliki beragam fungsi, termasuk manajemen proyek, layanan pelanggan, media sosial, dan e-mail.

Blossom

Blossom memungkinkan Anda drag to-do dari satu item ke daftar yang lain dengan cara yang intuitif. Menggunakan antarmuka yang terasa seperti menata ulang post-it catatan pada papan tulis.

Blossom adalah cara mudah untuk melacak kemajuan proyek pribadi, proyek yang lebih besar, dan ide-ide yang muncul di pikiran.

 

Buffer

Buffer memungkinkan Anda menambahkan tautan, foto, video, dan lainnya untuk secara otomatis mengatur jadwal  penerbitan di Twitter Facebook, dan LinkedIn.

Plus, Anda dapat menggunakan analisis Buffer untuk membuat keputusan penjadwalan yang lebih cerdas.

Evernote

Aplikasi ini hampir bisa digunakan untuk semua platform dan mampu melakukan sinkronisasi yang mulus di hampir semua perangkat. Juga memiliki fungsi besar yang memungkinkan Anda menemukan apa yang Anda tulis.

Help Scout

Bagi Anda ini mungkin lebih mudah, tetapi pelanggan Anda tidak suka membuka tiket atau formulir untuk mendapatkan bantuan yang mereka butuhkan. Help Scout memungkinkan pelanggan mengirim email dengan mudah kepada Anda untuk menangani tiket yang terpisah di kotak masuk.

Anda dapat dengan mudah menanggapi, mengatur dan menganalisa pertanyaan keluhan dan lainnya.

Hello Bar

Hello Bar adalah alat yang dirancang untuk memungkinkan Anda menempatkan sebuah bar di bagian atas website Anda. Kekuatan Hello Bar terletak pada analisis dan alat pengujian built-in.

HipChat

Jika bekerja dalam sebuah tim kecil, Anda mungkin akan membuka sebuah chat room di Skype. Namun, itu tidak akan bekerja maksimal.

Untuk keperluan bisnis, HipChat rasanya lebih cocok. Dengan menggunakan HipChat Anda dapat membuat beberapa room chat untuk keperluan yang berbeda. Misalnya berkomunikasi dengan kelompok berbeda, menggunakan aplikasi yang paling penting, dan lain sebagainya.

IDoneThis

IDoneThis memungkinkan Anda dan tim mengisi apa yang dilakukan dan kemudian menelusuri informasi seperti like Facebook, berkomentar, dan bersiap untuk ide berikutnya.

KISSmetrics

Aplikasi ini bukan hanya memberitahu Anda berapa banyak lalu lintas yang diterima, mencari tahu siapa melakukan di situs Anda, dan mengapa.

KISSmetrics memungkinkan Anda memecah dan mengolah data untuk membuat keputusan yang lebih baik. Pastikan Anda juga memeriksa alat analisis kohort untuk mengukur keterlibaan pengunjung dari waktu ke waktu.

Olark

Menurut sebuah studi, konsumen bersedia menghabiskan rata-rata 13% lebih waktu mereka dengan perusahaan yang mereka percaya dapat memberikan layanan pelanggan yang sangat baik.

Olark memungkinkan Anda untuk chatting dengan pelanggan. Tool ini juga bisa menjadi salah satu cara untuk membedakan tingkat layanan yang Anda berikan. Selain itu, alat ini bisa Anda gunakan untuk mengirim email.

TextExpander

Setiap hari Anda menulis banyak email, dan sebagiannya telah ditulis secara berulang-ulang. Dengan TextExpander, Anda dapat menulis dan menyimpan pesan yang paling penting atau yang paling umum. Kemudian Anda hanya perlu mengetik kata kunci untuk secara otomatis menyisipkan teks itu ke email apapun.

Sumber: INC.COM

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: