RSS

Dengan Manga App, LINE Jajaki Bisnis E-book

21 Apr

Marketing.co.id LINE – sebuah platform mobile chat yang cukup populer – telah memasuki bisnis e-book di Jepang dengan menawarkan aplikasi manga.

Aplikasi yang disebut LINE Manga ini diluncurkan di Jepang dan ditujukan bagi pengguna iOS dan Android.

Seperti dilansir zdnet.com, LINE telah bekerja sama dengan penerbit besar seperti  Shueisha, Shogakukan, dan Kodansha untuk menawarkan 30.000 komik. Selain itu, sebelum pengguna membeli komik, mereka dapat membaca 10 halaman terlebih dahulu secara gratis.

E-book dapat dibeli menggunakan mata uang virtual LINE dan koin LINE yang dijual dalam bundel seperti  US$ 1.99 untuk 100 koin.

LINE Manga akan dihubungkan ke platform inti LINE. Hal ini memungkinkan pengguna berbagi komik favorit pada timeline mereka. Layanan ini akan bergabung dengan Amazon Kindle Paperwhite dan Rakuten Kobo e-reader di pasar Jepang.

LINE awalnya dikembangkan untuk membuat panggilan dan mengirim pesan melalui web. Namun, setelah terjadi gempa Jepang 2011 lalu sistem komunikasi di negara tersebut rusak. Sejak dirilis Juni 2011, aplikasi ini telah berkembang dan menyertakan fitur tambahan seperti game dan kupon diskon.

Saat ini LINE memiliki sekitar 130 juta pengguna di seluruh dunia, di mana Jepang menempati peringkat teratas dengan total 45 juta pengguna, disusul Thailand di posisi kedua (17 juta pengguna) dan Taiwan di posisi ketiga (15 juta pengguna).

Pekan lalu Simeon Cho, Manajer Umum LINE mengatakan perusahaan menargetkan tiga juta download di Singapura dalam waktu tiga tahun. Kunci pendekatan ini memposisikan layanan tersebut sebagai aplikasi “gaya hidup” daripada hanya sebagai alat bantu.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: