RSS

Ikuti Dengan Siaga..

10 Apr

By Andria Wijaya

ImageDeras arus kendaraan di jalan raya makin lama semakin padat. Hal ini berimbas pada kemacetan dan kualitas jalanan yang harus selalu dibenahi. Jalan berlubang menjadi salah satu sumber kemacetan juga biasanya.

Bagaimana rasanya jika kita sedang melaju dengan kecepatan yang tinggi tiba – tiba di depan ada jalan berlubang. Tentunya, jika kita tidak siap menghadapi dan mengatasinya dengan skill mengendalikan kendaraan akan bisa membahayakan diri kita dan orang lain.

Lain halnya jika kita bisa mengendalikannya, tentunya akan berjalan dengan baik. Atau kita ikuti relief atau permukaan kubangan itu seperti adanya dengan berhati – hati jika memang dalam kondisi padat dan kita tidak dapat menghindarinya maka dengan control yang baik, semua akan berjalan dengan baik – aik saja pula.

Sebagaimana hidup kita, tak semuanya perjalanan hidup kita mulus. Dalam perjalanannya, pasti ada masalah, hambatan, rintangan, cobaan bahkan musibah yang harus kita alami. Tetapi ketika kita tahu cara mengendalikannya, cara mengkontrolnya, ataupun ilmu untuk mengatasinya dengan kesiapan hati, doa dan usaha tentunya  semua hal tersebut akan kembali seperti yang sebagaimana mestinya.

Dan tidak selamanya masalah, cobaan, ujian bahkan musibah membawa petaka.

Bukankah kita tau, bahwa bintang tidak akan bercahaya dengan pancaran indahnya, jika tidak ada kegelapan malam disana.”

Jadi siapkan ilmunya, hadapi hidup dengan penuh rasa syukur. Karena pada dasarnya manusia diciptakan dengan sifat pemenang. Seorang manusia sebelum menjadi janin, bukankan dia berasal dari satu sperma yang bersaing dengan jutaan sperma lainnya, untuk membuahi sel telur/ovum di ovarium sang Ibu.

Jadi Ayo Jangan Menyerah!! Ikuti dengan siaga…

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: