RSS

Rahasia Sukses Para Entrepreneur Dunia

30 Nov

Siapa sih yang tidak mau menjadi seseorang pengusaha sukses. Apalagi bisa membuka lapangan pekerjaan bagi banyak orang. Sebenarnya banyak para entrepreneur sukses dunia yang bisa dijadikan contoh bagi para pengusaha muda, diantaranya ada Mark Zuckerberg, seorang pendiri Facebook, Steve Jobs dengan iPhonenya untuk meramaikan bisnis hand phone.

Di Indonesia sendiri termasuk banyak para pengusaha sukses yang bisa dijadikan contoh, diantaranya  ada Bob Sadino seorang pengusaha di bidang pangan, Hasjim Ning seorang pendiri Indonesian Service Station, Raam Punjabi seorang produser film-film Indonesia, dan banyak lagi.

Yang perlu diingat, untuk menjadi pengusaha sukses tidak semudah yang dibayangkan. Para pengusaha itu pasti melewati ujian dan kendala-kendala dalam bisnisnya. Tapi yakinlah mereka itu pasti punya rahasia-rahasia sehingga bisa seperti sekarang ini.

Berikut beberapa rahasia sukses yang menghantarkan para entrepreneur sehingga menuju puncak kesuksesan yang dilansir dari bisnis ukm.

1. Perkuat ambisi positif

Besarnya ambisi yang dimiliki para pengusaha, mendorong mereka untuk selalu optimis dalam menghadapi semua tantangan dan berani menghancurkan ketakutan untuk memenangkan persaingan. Rahasia inilah yang kemudian memberikan keberanian kepada pendiri Facebook, untuk mulai berinovasi menciptakan peluang baru meskipun saat itu sudah ada Google yang cukup mendominasi pasar internet.

2. Bangun networking

Terkadang para pemula hanya fokus memikirkan modal harta untuk merintis sebuah usaha. Padahal, dalam merintis usaha tidak hanya modal dana saja yang Anda butuhkan. Dengan membangun networking seluas-luasnya, tidak menutup kemungkinan bila Anda pun bisa merintis usaha tanpa harus memiliki modal dana yang cukup besar. Contohnya saja Anda menjadi reseller produk, berbekal katalog produk yang Anda peroleh dari para produsen, tentunya Anda bisa memasarkan produk-produk unggulan dengan sistem pembagian hasil yang menguntungkan tanpa harus mengeluarkan modal dana yang cukup besar.

3. Tak perlu ragu dan segeralah melangkah

Semakin cepat kita mengawalinya, maka semakin panjang pula waktu yang kita miliki untuk mencari tahu peluang bisnis apa saja yang cukup potensial kedepannya. Dengan begitu, bisa dikatakan Anda telah mencuri start atau memulai usaha lebih awal dibandingkan pesaing Anda di pasaran, sehingga tidak menutup kemungkinan bila bisnis Anda pun bisa menjadi pemimpin pasar di masa-masa yang akan datang.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: