RSS

70 Persen CEO Sudah tidak Percaya Tim Marketing Mereka

26 Nov

Sebuah laporan terbaru menunjukkan, mayoritas atau sekitar 70 persen CEO telah kehilangan kepercayaan terhadap kemampuan para pemasar mereka untuk memberikan pertumbuhan setelah merasa kecewa karena ketidakmampuan mereka membuktikan ROI dari kampanye.

Lebih dari sepertiga (69%) CEO berkata bahwa mereka sudah menghentikan menerapkan tujuan bisnis utama serta indikator dari para pemasar mereka karena dianggap “gagal terus” untuk membuktikan strategi pemasaran dan kampanye yang disampaikan untuk pertumbuhan bisnis.

Laporan tersebut menyebutkan bahwa banyak CEO yang memiliki departemen pemasaran sadar dan mereka telah membuat sebuah keputusan untuk tidak berharap banyak dari pemasaran merek, melihat/merasakan iklan dan promosi yang baik.

Para CEO berpikir bahwa para pemasar mereka “terlalu banyak hidup dalam gelembung merek media kreatif dan sosial”. Mereka ingin para pemasar lebih fokus pada ROI dan mampu menjelaskan satiap uang yang mereka habiskan dan mengukur dampak positif pada P&L.

Laporan dari Grup Fournaise Marketing ini merupakan kelanjutan dari laporan sebelumnya dan mengidentifikasi sebanyak 73 persen dari CEO percaya bahwa pemasar kurang memiliki kredibilitas karena mereka tidak dapat membuktikan dampak dari pemasaran bisnis.

Namun, 70 persen dari CEO mengakui bahwa kurangnya kepercayaan dan sikap mereka terhadap pemasar yang harus disalahkan terkait reputasi buruk yang ditimbulkan.

Jerome Fontaine, Fournaise’s global CEO and chief tracker, mengatakan, suka atau tidak, para CEO tidak percaya pemasaran tradisional, mereka tidak berharap banyak dari mereka. Tapi, para CEO harus memberikan sesuatu kepada pemegang saham. Jadi mereka ingin para pemasar bersungguh-sungguh, mereka menginginkan kinerja bisnis, mereka ingin hasil.

Marketer harus berhenti mengeluh karena disalahpahami terus oleh Para CEO, serta harus mulai mengingat bahwa tugas mereka adalah untuk menghasilkan permintaan pelanggan dan untuk memberikan performa terbaik. Ini adalah bisnis, ujarnya.

Temuan ini merupakan bagian dari Fournaise 2012 Global Marketing Effectiveness Program, yang sudah mewawancarai lebih dari 1.200 CEO di seluruh Amerika Utara, Eropa, Asia dan Australia.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: