RSS

Sholat Tahajud Menjaga dari Penyakit Hati/Lever

19 Nov
kesehatan dan sholat tahajud
Berbagai hasil studi kedokteran modern menegaskan bahwa manusia yang terlalu banyak tidur dalam waktu yang begitu lama dalam satu posisi, lebih berpotensi untuk terserang berbagai bentuk penyakit hati.
Alasan mengenai adanya fenomena ini adalah bahwa lemak darah akan menumpuk pada dinding pembuluh nadi yang mengelilingi jantung dalam posisi yang lebih banyak jika seseorang itu tidur dalam waktu yang panjang.

Para peneliti menasihatkan agar setelah tidur selama 4-5 jam, hendaklah bangun untuk menggerakkan badannya, atau berjalan kaki selama seperempat jam untuk menjaga kelenturan pembuluh hati dan menjaganya dari penumpukkan lemak darah.
Islam yang agung ini, sebagaimana yang dikatakan oleh Dr.Ibrohim Ar Rowi, telah jauh mendahului kedokteran modern dalam menjaga diri manusia dari fenomena ini. Sebab, Islam menjadikan pengaturan yang sedemikian rupa dengan memberikan wasiat kepada kaum muslimin agar mengerjakan sholat malam tahajud pada sepertiga akhir malam, kemudian menanti pelaksanaan sholat shubuh.
 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: