RSS

5 Cara Sederhana Meningkatkan Penjualan

13 Nov

Ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan tanpa memerlukan biaya tambahan. Hal itu tergantung dari industri dan perusahaan, berikut adalah lima cara sederhana yang dapat diterapkan untuk perusahaan apapun:

Membangun percaya diri untuk masa depan

Keyakinan meningkatkan produktivitas. Ketika karyawan merasa yakin dengan masa depannya, mereka akan tampil lebih baik. Memang, Anda tidak dapat selalu menjamin pekerjaan seseorang, dan mungkin tidak seharusnya. Tapi Anda bisa mengambil sebuah langkah yang dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka di perusahaan, industri, dengan komitmen manajemen untuk mereka.

Jadikan pemimpin penjualan menjadi pembimbing

Ciri pemimpin yang sukses dalam kelompok penjualan adalah dapat mengembangkan cara-cara terbaik bagi mereka dan bertindak sebagai pembimbing atau pelatih anggota tim penjualan lainnya.

Pemimpin akan menikmati pengakuan yang mereka dapatkan dari berbagi teknik penjualan terbaik yang mereka praktekkan. Dan anggota tim lainnya harus dapat menggunakan saran untuk meningkatkan penjulan mreka.

Proses membuat Anda lebih efisien

Fokus pada peningkatan efisiensi dari proses penjualan. Apakah perusahaan memiliki strategi penjualan yang tepat ditempat? Beberapa keuntungan terbesar dalam penjualan  akan datang dari meningkatkan atau merampingkan proses penjulan.

Sebuah  taktik terbaik misalnya memberikan repetisi pilihan harga, sehingga mereka tidak perlu menunggu persetujuan perusahaan untuk menutup penjualan. Buat hotline repetisi untuk mendapat jawaban yang cepat dari pertanyaan penjualan.

Meningkatkan semangat kerja

Semangat mirip dengan keyakinan: Sebuah tim penjualan dengan semangat tinggi akan selalu terlihat unggul dari yang lainnya. Semangat tim yang kuat adalah hasil dari manajemen yang baik. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda gunakan untuk meningkatkan semangat:

  1. Dapat dipercaya, selalu menjaga kata-kata Anda.
  2. Sampaikan dengan kata dan tindakan untuk kesejahteraan tim penjualan Anda
  3. Menunjukkan komitmen untuk keunggulan semua aspek binsis.

Teamwork

Individu dalam tim akan bekerja lebih keras dalam waktu kurang dari individu yang bekerja di lingkungan yang bekerja dilingkungan non-team. Tim anggota peduli satu sama lain dari hasil kinerja gabungan mereka.

Untuk mendorong kerja sama tim, ciptakan lingkungan di mana individu peduli satu sama lain terhadap kinerja kelompok. Hindari sifat pilih kasih dan mengakui kerja sama tim, misalnya memberikan penghargaan kerja sama tim, dengan pemenang dipilih dari suara terbanyak dari seluruh tenaga penjualan- dan menjelaskan apa yang orang tersebut lakukan sehingga meraih penghargaan. (CS

 
1 Comment

Posted by on November 13, 2012 in Inspirasi, karir, marketing, Motivasi, strategi bisnis

 

One response to “5 Cara Sederhana Meningkatkan Penjualan

  1. Pingback: My Homepage

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: