RSS

Brand Awareness Membantu Penjualan Ponsel Polytron

01 Nov

portfolio polytron 350x155 Brand Awareness Membantu Penjualan Ponsel Polytron

Berawal dari hasil riset yang menemukan bahwa dalam satu bulan ada transaksi penjualan ponsel baru sebanyak dua juta unit di Indonesia, Polytron merambah ke industri ponsel. Hasil riset itu menumbuhkan keoptimisan bagi Polytron bahwa brand asli Indonesia ini masih memiliki peluang pasar di industri mobile phone Indonesia.

Yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana cara Polytron, yang biasa bermain di produk elektronik, bisa bersaing dengan produsen ponsel lainnya yang sudah mengeluarkan berbagai macam tipe dengan balutan teknologi bermacam pula. Santo Kadarusman, Manajer Pemasaran Polytron, menjawab singkat, “Kekuatan kami adalah masyarakat sudah mengenal brand Polytron itu sendiri.”

Berkaca dari pengalaman Polytron saat melakukan pameran ponsel di sejumlah kota di Indonesia, tanpa berbelit-belit masyarakat lokal langsung membeli gadget keluaran Polytron. “Ini suatu kebanggaan bagi kami karena ada kepercayaan masyarakat terhadap produk ponsel kami.” Kepercayaan ini tentu didukung oleh fasilitas yang disediakan Polytron yang membuat masyarakat merasa aman membeli suatu produk. Fasilitas itu adalah kesediaan lebih dari 50 service center di Indonesia. Ditambah Polytron sudah melakukan ekspor ke lebih dari 23 negara di dunia yang menyiratkan Polytron tidak hanya kuat di pasar dalam negeri.

Sejak memasuki pasar ponsel dua setengah tahun silam, hingga saat ini kapasitas produksi ponsel Polytron masih 100 ribu unit per bulan. Santo berharap di tahun mendatang ada peningkatan kapasitas produksi menyusul keseriusan Polytron berperan sebagai produsen ponsel yang ditunjukkan melalui peluncuran ponsel cerdas  berbasis OS Android pada Februari 2012 silam.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: