RSS

Ide Bisnis Unik yang Bisa Dilirik

06 Oct

great-business-idea

Untuk meningkatkan pendapatan, kita dituntut agar terus menggali ide-ide baru, inovatif, dan boleh jadi tak terpikirkan oleh orang lain. Setelah ide bisnis dengan menjadi pengelola blog dan pamer barang belanjaan lewat haul video, berikut adalah cara unik lain yang dapat ditiru:

 

Mengelola blog

Ternyata, menjadi blogger bisa menjadi bisnis besar. Bila situs itu menarik banyak peminat, sejumlah perusahaan biasanya akan menghubungi sang pengelola dan meminta mereka untuk menuliskan produk mereka. Blog sukses seperti Dooce.com mampu meraup puluhan ribu dolar per bulan.

 

Haul Video, Pamer Barang Belanjaan di Youtube

Salah satu fenomena paling seru untuk para fashionista atau pencinta fashion adalah mengubah kesenangan berbelanja mereka menjadi sesuatu yang membuat seluruh dunia mengikuti jejak mereka.

Adalah ‘Haul Video’, video pribadi di mana para wanita dan gadis muda memamerkan hasil barang-barang buruan mereka dan langsung diunggah ke Youtube. Ternyata, cara seperti ini menjadi sensasi tersendiri dan merupakan lahan bisnis menarik.

Saat ini sekitar 300 ribu ‘haul video’ beredar di Youtube dan menarik perhatian jutaan pemirsa. Intinya, video ini berisi tinjauan produk. Jika video yang diunggah itu menarik, para pemain ritel pun tertarik untuk mempekerjakan para ‘hauler’itu sebagai tenaga pemasaran mereka.

Jasa Pembuangan Sampah

Brian Scudamore boleh dibilang adalah raja sampah. CEO 1-800-GOT-JUNK ini berhasil membangun bisnis senilai ratusan juta dolar dari gundukan sampah.


Dia mendirikan perusahan pembuangan sampah yang dimulai di Vancouver dan kini telah berkembang hingga ke AS dan Australia. Perusahaan Scudamore ini menjadi contoh klasik dari satu ide sederhana yang dapat dieksekusi dengan sempurna.

Hasilnya telah jelas di depan mata: jutaan dolar di tangan. ”Saya kaget juga tidak ada orang yang memikirkan ini,” ujar Scudamore. ”Maklum saya tidak lulus universitas. Ini hanyalah ide sederhana,” kata dia.
Perusahaan ini berhasil meraup satu juta dolar dalam tahun pertama dibangun pada 1999 dan saat ini mencapai angka 100 juta dolar per tahun. Sekitar 1.000 truk melakukan tugas sederhana dengan mengangkut sampah warga dan menyingkirkannya.

 

Sewakan Barang, Apa Saja...

Di seluruh dunia, laman di internet adalah tempat semua orang dapat menawarkan properti miliknya. Ternyata, dari hasil sewa-menyewa itu, dapat menjadi lahan mengeruk uang lebih banyak. Menariknya, bisnis ini jelas menguntungkan kedua pihak: penyewa dan mereka yang menyewakan.  Maklum saja, orang yang membutuhkan barang itu cukup mengeluarkan dana untuk menyewa. Tentu saja, uang dikeluarkan jauh lebih sedikit ketimbang harus membelinya.

 

Laman seperti loanables.com dan snapgoods.com adalah tempat Anda menyewa atau menyewakan segala barang. Mulai dari perangkat barbeku sampai lahan parkir. (*/Republika)

 
Leave a comment

Posted by on October 6, 2012 in Inspirasi

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: