RSS

Ada Keajaiban di balik tsunami dahsyat di jepang

15 Apr

Informasi aktual jepang

Jumat kemarin 11 maret 2011 nampaknya menjadi ujian berat bagi jepang terutama di negara bagian timur laut akibat di guncang gempa hebat berkekuatan 9 SR.secara historis jepang memang menjadi langganan gempa bumi sejak ratusan tahun lalu.akibat gempa bumi dahsyat jumat kemarin sudah bisa di pastikan akan berdampak pada air laut ,akibatnya gelombang Tsunami mencapai kurang lebih 10 meter membuat  negri sakura tersebut luluh lantak.


seperti yang di jelaskan oleh salah satu polisi NHK korban tewas khusus di Prefektur Miyagi mencapai sekitar 10.000 orang,dan 10.000 lainnya hilang. Miyagi berpenduduk 2,3 juta orang dan merupakan salah satu dari tiga daerah paling terpukul akibat tsunami di wilayah Tohoku.Laporan resmi Badan Kepolisian Nasional, Minggu, jumlah korban tewas 977 orang dan 739 orang hilang, hampir 2.000 orang terluka. Angka ini tidak termasuk dengan 400-500 mayat yang ditemukan di Jepang timur laut.
Belum usai dampak Akibat bencana gempa bumi dan tsunami tersebut sekarang muncul ancaman baru yang tak kalah mengerikannya yakni rusaknya reaktor nuklir pada Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir (PLTN) Fukushima yang dioperasikan Tokyo Electric Power Co (Tepco) bahkan masyarakat jepang mengkhawatirkan dampaknya akan lebih buruk dari bencana Chernobyl.
180.000 warga yang tinggal diantara radius 20 KM dari PLTN tersebut ada 160 orang diantaranya dilaporkan telah terkontaminasi akibat kebocoran radiasi pada reaktor Unit 1.
Informasi dan bisnisNamun di balik sebuah kejadian dahsyat yang terjadi di jepang masih ada keajaiban dan pertolongan dari Tuhan,Tsunami yang menyapu hampir semua pesisir  timur Pulau Honshu dan pulau lain di pantai Pasifik,Jepang menyisakan kisah dramatis Hiromitsu Shinkawa, kakek berusia 60 tahun, warga kota Minamisoma, Prefektur Miyagi, di wilayah Tohoku, Honshu, Jepang timur laut. Ia terseret sejauh 15 kilometer ke laut lepas. Namun, setelah dua hari, tepatnya hari Minggu, ia ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat.Shinkawa menuturkan bahwa hari Jumat, sesaat setelah gempa dahsyat yang diikuti banyak gempa susulan itu, ia mendengar gemuruh hebat dari arah laut. Ternyata gelombang tinggi bergerak cepat menuju daratan. ”Saya berusaha melarikan diri, keluar dari rumah, setelah mengetahui tsunami datang,” tutur Shinkawa kepada Jiji Press.
Setelah berhasil keluar rumah, Shinkawa malah balik lagi ke rumah untuk mengambil sesuatu. Pada saat itulah gelombang air bah menerjang rumahnya hingga roboh. Ia terseret jauh sesaat setelah meraih sepotong puing atas atap rumahnya. Meski terus terseret arus, di antara serakan puing-puing bangunan yang hanyut bersamanya, ia tetap berpegang kuat pada puing atap rumahnya itu.Saya selamat setelah meraih puing atap rumah saya,” katanya. Sebuah kapal penghancur milik Maritime Self-Defence Force yang menyusuri perairan laut di Prefektur Fukushima, mencari korban tsunami, menemukannya dalam kondisi sehat, Minggu pukul 12.40.Alloh Maha Besar dengan segala Kekuatannya.

sumber : http://www.kalyabiz.co.cc/berita-update/ada-keajaiban-di-balik-tsunami-dahsyat-di-jepang

 
Leave a comment

Posted by on April 15, 2011 in unik

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: